Wednesday, September 14, 2011

R A F F A + E V A N : Chapter 6



Chapter 6
Pesta Ulang Tahun Gadis & Kejutan Evan



Hari pengambilan KHS tiba, gua dan Evan berangkat dari kosan menuju kampus dengan harap-harap cemas. Maklum masih mahasiswa ecek-ecek semester 1, ngambil KHS aja udah mo kaya ngambil hasil UAN. Setelah tiba, di kampus kita pun ngumpul sama temen-temen di koridor kampus sambil menunggu Kartu Hasil Studi dibagikan. Seperti biasa, bukan Indonesia namanya kalo nggak identik sama ngaret. Yang tadinya pembagian KHS dimulai jam 2 siang, kini diundur jadi jam 4 Sore. Tapi biarlah, gua bareng temen-temen ini, jadi gak terlalu capek nunggunya.

Setelah jam 4 berlewat baru akhirnya KHS benar-benar dibagikan. Bersyukur dari 7 mata kuliah yang ada 5 diantaranya mendapat nilai A, dan sisanya B. Sementara Evan mendapat 4 nilai A, 2 nilai B dan 1 nilai C. Setelah pengambilan KHS lantas gua dan temen-temen gua pergi ke mall untuk nongkrong-nongkrong aja.


-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -


Dua minggu berikutnya gua dan Evan memutuskan untuk mengisi jadwal kuliah lebih cepat. Setelah itu Evan ikut ke rumah gua karena Gadis mengundangnya ke acara ulang tahunnya. Jadi sepulang dari kampus kita mampir dulu ke kosan untuk ngambil beberapa baju lalu kemudian pergi ke rumah gua.

“Asiiiiik, Lee Yong Dae dateeeeng, hahahaha...” kata gadis ketika menyambut gua di rumahnya yang tampak sedang dihiasi untuk pesta ulang tahunnya.

“Hahaha, lebay lu...” Evan hanya terkekeh sambil salah tingkah.

“Sori ya kita dateng kelamaan, abis di tol macet pas dipintu keluar bekasi baratnya.” Kata gua setelah mencium si Gadis.

“Ya udah, gih sana bantu-bantu.” Kata gadis.

“Oke.”

Gua dan Evan mulai ikut membantu mendekorasi halaman rumah gadis. Pesta ulang tahunnya sih kalo menurut gua hampir gak ada tema, karena Gadis pengen semuanya bebas aja. Gak ada dress code gak ada teman spesifik. Jadi halaman rumahnya di desain simple aja tapi bagus. Gua dan Evan bantu-bantu angkatin meja. Lalu pasang-pasang hiasan. Yang berat-berat biar kuli saja yang melakukannya, terutama kalo udah berhubungan sama listrik, biarlah yang profesional yang mengerjakan.

Menjelang malam kita bertiga makan malam di balkon. Cuma makan malam ala kadarnya.

“Eh gua mau nanya deh, gimana ceritanya kalian bisa ketemu?” tanya Evan setelah kita selesai makan malam.

“Emmmm, sebenarnya sih udah tau cucunguk ini dari gua kelas satu. Kan dia kakak kelas gua.” Kata gadis.

“Iya, terus dia yang suka caper gitu kalo deket gua. Ngarep gua liatin, hahahaha...” kata gua.

“Eeeeh, enak aja... siapa ya yang suka diem-diem ngeliatin gua kalo gua lagi jalan?”

“Tahu dari mana kamu?”

“Ya temen aku lah yang ngasih tau, hahaha... ketahuan kan, udah jadi stalker aku dari dulu, hahahaha...”

“Ah, enggak kooook...” gua bohong, padahal emang bener.

“Terus kapan jadiannya?” Evan kembali bertanya.

“Yaaaa, beberapa bulan setelah akhirnya kenalan. Elo tau gak sih van, si Raffa itu waktu diajak kenalan ampe nervous gitu. Salah tingkah, hahahaha... baru pertama kenal cewek yaaaa?”

“Ah enggak kooooook...” lagi-lagi bohong, padahal emang bener. Waktu kenalan emang mendadak banget dan gua sampe bingung mau ngapain. Ancur deh waktu itu, hahaha...

“Beberapa bulan setelah kenalan,” Gadis melanjutkan, “Si Raffa ini mulai berani ngajak jalan. Udah punya nyali dia, hahaha... dan setelah sering jalan akhirnya dia nembak gua deh.”

“Langsung lo terima?”

“Terpaksa.”

“Hah?” Evan bingung.

“Terpaksa, abis cowok di sekolah yang mukanya mendingan Cuma dia doang, hahahaha...”

“Sialan.” Gerutu gua. “Oh ya, Van. Suatu ketika gua gak sengaja baca diary orang, yang isinya begini, ‘dear diary, gua seneng deh bisa kenalan sama cowok paling ganteng disekolah. Mana orangnya lucu banget lagi... aduuuuh, aku makin tambah cinta.”

“Hah, anjrit, kamu baca diary aku ya...”

Evan mulai cengar-cengir mendengar cerita gua.

“Terus ada lagi, van,” Gua menyambung dengan semangat. “Dear diary, huhuhu, hari ini gua seneng banget, Raffa Ganteng nembak gua juga akhirnya. Haduuuuh, dunia jadi indah banget. Aku seneng banget bisa jadian sama cowok yang udah aku taksir dari awal masuk sekolah. Awalnya sih jual mahal, biar gak dibilang cewek gampangan, padahal mah mau bangeeeet, huhuhu, i love raffaaaaa.....”

“Iiiiiiih, sialaaaaaannnn, kurang ajaaaaaaar, gratak dasar!” Gadis dengan segala tenaga kecewekannya meremas-remas apa yang bisa diremas di badan gua, abis itu nyubit-nyubit. “Kamu tuh gak sopan banget sih baca diary orang, itu kan rahasia.”

“Hahahah, ketahuan deh sebenernya kalian emang saling suka, hahaha...” kata Evan.

“Eh enggak tau, itu tuh si raffa lebay semua yang dia bilang, padahal aslinya gak ampe kaya gitu.” Gadis masih gengsi untuk mengakui kebenaran, padahal gua aja bacanya ampe ketawa-ketawa, pake ada gambar love-lovenya segala pula. “Awas ya kamu, beb, nggak aku kasih jatah.”

Gua malah tertawa makin besar namun sejenak gua melihat mata Evan membesar mendengar perkataan gadis tadi. Kita masih terus bercerita & tertawa sampai lewat jam 10 malam.


-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -


Gua tiba di rumah jam lewat jam 11 malam, niatnya begitu sampe pengen langsung tidur karena orang-orang rumah pun sudah pada tidur. Namun merasa bau badan dan berasa lengket akhirnya gua sama Evan memutuskan untuk mandi dulu sebelum tidur. Setelah selesai mandi kita hanya mengenakan celana pendek seperti biasa lalu naik ketempat tidur.

“Eh Raff, karena kita tidur di satu kasur, gua harap elo nggak coba-coba meluk gua. Gua bukan bantal guling ya. Inga-inga, ting!”
“Gak usah sotoy, kita liat aja nanti, siapa yang bakal jadi bantal guling besok pagi.”

“Hahaha... udah keliatan banget, gua yang bakalan jadi bantal guling.” Evan menarsiskan diri.

“Iyaaa, liat aja nanti...”

“Raf, gua mau nanya deh...”

“Nanya apaan?”

“Elu cinta sama si Gadis?”

“Hah, kenapa elu nanya begituan?”

“Yaaaa, enggak, gua Cuma nanya doang. Kalian kan udah dua tahunan pacaran kan, elu berarti udah cinta dong sama si Gadis.”

Pertanyaan Evan yang bener-bener nggak tahu suasana itu mendadak membuat gua berpikir sejenak.

“Hmmm... memang sih gua sayang sama Gadis, sayang banget malahan... tapi untuk soal cinta... sepertinya belum. Tapi kan biasanya rasa sayang akan berujung rasa cinta, bener kan?”

“Hehee... iya sih.” Evan tertawa kecil, malah cenderung hambar. “Terus, elu pernah selingkuh?”

“Selingkuh? Pernah...”

“Ketahuan?”

“Nggak.”

“Pas elu sama Gadis?”

“Enggak... pas gua belum jadian sama Gadis. Kira-kira waktu gua awal-awal masuk SMA lah. Nggak lama selingkuhnya, Cuma enam bulanan.”

“Terus?”

“Ya kita putus baek-baek, masing-masing balik ke pacarnya. Cuma, sebulan setelah gua putus sama selingkuhan gua, gua juga putus sama cewek gua, hahaha... kasian amat ya.”

“Hahaha... tapi hebat banget lo 6 bulan selingkuh gak ketahuan sama sekali.”

“Kita main aman dong, hehehe... hati-hati, gak gegabah. Intinya sih sama-sama saling ngerti aja.”

“Oooh, bagus kalo gitu.”

“Sekarang gua yang nanya, elu udah punya pacar blom?” tanya gua.

“Udah...”

“Elo sayang sama pacar lo?”

“Sayang...”

“Cinta?”

“Hmmm... nggak.”

“Kenapa?”

“Yeaaaah... hampir sama kaya elu lah, sekarang masih sayang aja dulu, ntar juga lama-lama cinta kalo emang jodoh.”

“Ooooh... kalo ama gua, elu sayang nggak?”

“Elu kan temen gua, Raff. Mana mungkin gua gak sayang sama lu. Ada-ada aja lu ah, hahaha...”

“Hahaha... iya juga ya, hahaha... ya udah ah, yuk tidur.”

Gua bangkit dari tempat tidur sebentar untuk mematikan lampu kemudian naik kembali ke tempat tidur.

“Raff...!” mendadak suara Evan yang mulai mengantuk terdengar.

“What...?!”

“Met tidur...”

“Haaah, iya deh, apa kata lu.”

“Oh, okay...” suasana tenang. Tapi nggak lama kemudian. “Raff...!”

“Apaan lagiiii??!!”

“Tidur yuk...”

“Iyaaa ini gua juga lagi pengen tiduuuuur...!! ah elu!”

“Ooooh...”

Suasana kembali menghening. Gua sudah mulai mengantuk dan menutup mata.

“Raff...!”

“Apaan lagi, Evaaaaaannnn...?! Ampun dah!” Seru gua yang gemas bukan main, daritadi dipanggil mulu.

“Elu sayang nggak sama gua?”

Rasa gemas dan bete gua mendadak sirna mendengar pertanyaan Evan yang lagi-lagi gak tahu moment yang tepat. Bener-bener bikin orang salah tingkah mulu dari tadi. Ya iya lah gua sayang sama si Evan, dia tuh udah deket banget sama gua, udah jadi sohib gua banget, udah care banget sama gua, mana mungkin gua gak sayang sama dia.

Gua mendesah dan berkata, “Iya gua sayang sama lo, Van.”

“Oh ya udah kalo begitu.” Suara lemah Evan kembali berkata.

“Daaah, udah kan? Udah bisa tidur kan sekarang kita?”

“Yaaa...”

Gua kembali menutup mata dan mulai berkonsentrasi untuk tidur. Menikmati keheningan sebelum...

“Raff...”

“APAAN LAGI, EVAAAAANNN...?!”

“Elu ngapain sih nyaut mulu, nggak jadi-jadi tidur nih gua.”

Emosi tingkat dewa! “EEEAAAARRRRGGHHHHH...!!!”


-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -


Pesta ulang tahun gadis berlangsung meriah. Seluruh teman-temannya yang diundang berdatangan. Pesta diawali dari penyambutan para tamu dan para undangan dipersilahkan menikmati apa aja yang bisa mereka konsumsi. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemotongan kue dan sisanya Cuma acara seru-seruan aja.

Oh ya, selama pesta Evan menjadi pusat perhatian selain si Gadis sendiri. Ya alasannya sih emang simple aja, dialah tamu paling menarik perhatian ditempat itu. Ketampanannya ditambah emang penampilan Evan yang emang berkelas. Maka nggak ada orang yang nggak nengok begitu Evan berada didekat mereka. Dan dalam waktu singkat sudah ada banyak fans dadakanya Evan. Beberapa cewek malah sudah mulai SKSD ngobrol sama Evan. Gua juga sebenernya hampir sama kaya Evan, walaupun gak sehebat Evan dalam hal daya tarik, ada beberapa cewek adik kelas yang suka kegenitan ngajak ngobrol. Namun rata-rata mereka pada jaga sikap, nggak ada yang berani macem-macem di kandang singa.

Sekitar pukul 11 malem akhirnya pesta usai. Para undangan mulai meninggalkan rumah gadis dan sekitar pukul 12 malam Cuma tinggal para kru aja yang berberes-beres. Saat inilah gua pakai untuk memberikan kado gua ke Gadis. Karena gua bukan tipe orang yang akan memberikan kado didepan banyak orang. Kadonya gua bungkus dalam sebuah kotak kecil berwarna putih dan berpita merah. Kado itu sudah gua persiapkan dari seminggu lalu.

“Ini, buat kamu.” Berkata sambil memberikan kotak putih tersebut.

“Uh kamu yaaa, aku udah mau bete aja gara-gara kamu nggak ngasih aku apa-apa.” Kata gadis. “Ini apa?”

“Kado.” Gua menjawab dengan bego.

“Yak elah, nenek juga tahu kalo ini kado. Isinya apa?”

“Dibuka dong makannya.”

Gadis pun menarik simpul tali merah tersebut, lalu perlahan-lahan membuka tutupnya. Sebuah kalung. Gadis tampak terkesima, dan gua langsung berinisiatif untuk mengambil kalung tersebut dari kotaknya dan memasangkannya ke leher Gadis. Dia pun melihat gantungan yang terdapat di kalung tersebut. Sebuah kunci kecil dengan ukuran huruf R.

“Ini maksudnya apa?” gadis yang masih terharus bertanya.

“Kunci dengan huruf R ini, maksudnya, kamu yang memegang kunci untuk hati aku.” Gua menjelaskan.

“Uuuuuh, so sweet banget siiiiih...” kata Gadis dengan mata berkaca-kaca. “Aku seneng banget dengan hadiah pemberian kamu. Makasih ya, beb.” Ia kemudian mencium bibir gua. Ciuman yang lama disertai pelukan. Rasanya nikmat dan bahagia sekali.


-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -


Jam 1 pagi gua dan Evan kembali ke rumah. Setibanya di kamar Evan langsung duduk di kasur sambil mulai melepaskan sepatu. Udah gak ada lagi dah istilah mandi sebelum tidur, badan udah capek banget, pengenya lepas baju sama celana terus naik ke tempat tidur.

“Asik lo ya, jadi selebritis lokal tadi.” Kata gua sambil melepaskan kancing kemeja satu-persatu.

“Yeah...” Evan menyahut seadanya.

“Udah dapet gebetan berapa nih tadi?”

“Nggak ada, nggak ada yang cakep.” Jawab Evan malas, yang juga sambil melepaskan kemejanya.

“Tapi paling enggak, elu dapet nomor telepon kaaaan. Ngaku aja daaaaah, hahaha...” gua melepaskan celana jeans gua dan menyisakan boxer saja.

“Nggak ada.”

Gua diam sebentar memperhatikan si Evan. Kenapa nih orang, kok kaya orang nggak ada gairah hidup gini. Tadi di pesta dia fine-fine aja, ngobrol sana-ngobrol sini, ketawa-ketawa. Sekarang kok jadi kaya orang mau bunuh diri.

“Elu sakit, Van?”

“Nggak.”

“Terus?”

Evan menatap gua sebentar, mendesah sebentar lalu berkata, “Raff, ada sesuatu yang pengen gua sampaikan sama lo.”

“Oh ya, ada apa?”

“Ini udah lama pengen gua bilang ke elo. Cuma selama ini gua belum berani bilang ke elo.” Kata Evan yang tampak serius. “Tapi karena elo sahabat gua. Gua percaya sama elo. Jadi lebih baik elo tahu ini langsung dari gua daripada dari orang lain.”

Suasana hening sebentar, gua masih berdiri menatap Evan yang duduk dengan bercelana jeans saja. Dia tampak ragu dan tidak percaya diri. Namun tak lama kemudian dia menatap gua. “Gua... Gay...”

Seluruh dunia bagai perlahan berubah menjadi slow motion sebelum berhenti bergerak. Pengakuan Evan walaupun sebenarnya sudah bisa gua duga sebelumnya, namun entah mengapa gua masih tetep syok mendengarnya. Evan dimata gua ada sosok cowok yang sempurna. Wajah yang tampan dan manis, menawan, kulit cokelat terang dan bersih, tubuh yang atletis, dengan selalu berpenampilan cool. Dia selalu membuat orang melihatnya ketika ia muncul. Yang membuat cewek-cewek di kampus rajin banget deketin si Evan. Yang bikin Evan bete karena banyak penelepon gelap dan sms-sms aneh masuk ke hapenya. Yang sering digodain sama ibu-ibu di komplek kosan karena hobinya yang shirtless. Mendengar pengakuannya itu membuat semuanya seolah-olah percuma dan tak ada artinya.
Pengakuan Evan juga membuat semuanya menjadi make sense. Membuat segala kecurigaan gua terjawab sudah. Segala pertanyaan dan rasa penasaran yang menyelimutin gua akan diri Evan mendadak semuanya menjadi jernih, dengan pengakuan Evan ini.
Dan cowok yang gua yakin 1000% bisa mendapatkan cewek manapun yang dia mau kembali melanjutkan pengakuannya yang nggak kalah bikin gua tambah syok.

“Gua sayang sama lo, Raff.”

Segalanya terasa membeku...



Bersambung Ke Chapter 7

No comments:

Post a Comment