Wednesday, August 31, 2011

R A F F A + E V A N : Chapter 4



Chapter 4

Kedatangan Gadis






Paginya gua terbangun karena Evan dengan hebohnya, yang seperti biasa, membangunkan gua.


“Raffaaaaa...!!!” suara tinggi dan dengan menggoyang-goyangkan badan gua secara tidak manusiawi. Kebiasaan ini mulai berlangsung semenjak 2 bulan yang lalu, awalnya gua marah-marah karena dibangunkan kaya begini. Ganggu dan bikin emosi banget, tapi bukan Evan namanya kalo digituan aja langsung kapok, jadinya terus menerus dia lakukan itu setiap ada kelas pagi. “Woy bangun, nih udah gua beliin nasi uduk nih, cepetan bangun... wooooooy.... wooooooy.... kebooooooo.... banguuuuuunnnn!!!!”


Karena “alarm” sudah berbunyi (gua terkadang pernah berkeinginan untuk menabok muka Evan sebagai metafora mematikan alarm) maka gua bangun aja. Baiknya Evan, dia tuh udah nyiapin nasi uduk gua. Dalam artian, bungkusnya udah ditaruh dipiring, udah dibuka sama udah dikasih sendok garpu, kerupuknya, karena terpisah, juga udah ditaruh diatas nasi uduknya. Masih kurang? Dia juga udah nyiapin dua gelas air putih. Jadi tuh gua tinggal makan aja. Dulu gua pernah komentar soal ini.


“Van, niat amat luh ngasih gua sarapan ampe gua tinggal makan aja.”


“Udah lu makan aja, mumpung gua lagi baek nih.”


Gua sih seneng aja, karena “mumpung baeknya” dia itu selalu terjadi setiap kali dia beli sarapan.
Evan seperti biasa makan dengan lahap. Karena kelaperan. Dia biasa bangun jam 5 pagi untuk lari pagi dan kembali jam 6 kurang dengan membawa sarapan. Gua yang paling males bangun pagi jadi merasa terberkati dengan ritual pagi Evan ini.


“Van, elu sabtu besok balik ketempat abang lo, nggak?” tanya gua sambil mengunyah makanan.


“Balik, emang kenapa?”


“Nggak usah aja ya, temenin gua. Soalnya sabtu-minggu gua dikosan.”


“Kenapa?”


“Cewek gua mau dateng, dia mau main kesini sama nginep.”


“Lah bukannya bagus, ya?” kata si Evan. “Elu kan jadi bisa berduaan sama cewek lo, pake nginep lagi, jadi gak ada yang ganggu. Bikin anak deh lo sana.”


“Anjing lo, lo kira gua pengen kawin muda, hahaha...” Gua menendang pelan kaki Evan. “Bukan, cuy. Cewek gua mau kenalan sama eluuuu.”


“Oh ya?”


“Iya, pas dia liat foto kita berdua di dufan dia jadi pengen kenalan sama elu. Katanya elu tuh cakep sama imut.”


Evan agak keselek dikit. Lalu menatap gua. “Apa?! Gua gak denger!”


“Dia bilang elu tuh cakep sama imuuuuut...”


“Ah, apaan, coba ulangin lagi, gua gak jelas dengernya?” Evan masih pura-pura gak denger.


“Ngehe lo, males gua ngulang-ngulang, kege-eran lu.”


“Hahahaha... gua mah udah biasa kali dibilang kaya gitu.”


“Najis.”


“Ya udah kalo gitu, sabtu besok gua gak usah balik ke apartermen abang gua.”


“Naaaah, gitu dong... itu baru namanya sohib gua. Tenang aja, nanti gua pijitin elu dah abis elu kalo elu capek, wuakakakaka...” kata gua bercanda.


“Bener ya, elu kalo gua capek, elu harus pijitin gua. Gua udah berkorban waktu, malam minggu dan kebahagian gua demi memuaskan batin cewek lu untuk kenalan sama cowok ganteng macam gua ini.”


“Najis, lebay banget sih lu. Kesannya kaya elu udah berkorban jiwa raga aja.”


“Ya terserah, tapi intinya kalo gua minta pijit elu harus mau.”


“Eh yang itu gua becanda, van. Yak elah, serius amat lu nanggapinya.”


Evan yang sudah selesai makan lantas bangkit berdiri dan minum, “Oh ya udah kalo gitu.” Dia membuang bungkus nasih uduk ke tong sampah. “Raff, sabtu besok gua balik ke tempat abang gua ya, elu jaga kossan disini, okay.”


“Yak elah, Van. Elu gitu banget sih. Kejam ah, tega ah, nggak setia kawan.”


“Laaah, elu aja gak bisa pegang omongan elu. Katanya mau mijitin tapi gak jadi.” Evan kali ini duduk di kasurnya sambil membuka laptop. “Lagian untuk apa gua disini sabtu-minggu kalo Cuma untuk ngeliatin elu berdua pacaran dan gak dapet apa-apa. Yah, ini laptop baterenya pake acara abis lagi, hah.” Evan lantas mencharger laptopnya.


“Yak udah, ntar gua pijitin deh. Puas lo.”


Evan langsung nyengir kegirangan. Dasar gak mau rugi. Evan lantas diam sebentar dengan mata ke layar laptop. “Raff, elu semalem abis nonton bokep" di laptop gua ya? Ini history-nya ada.”


Kini giliran gua yang nyegir, “hehehe, iseng, Van.” Kata gua. “Betewe, kemaren iseng-iseng jelajah di laptop lo gua liat ada folder isinya foto cowok-cowok Cuma pake kolor doang, itu apaan, van?”


“Foto cowok. Emang kenapa?” Evan menjawab dan bertanya dengan lugunya seakan itu bukan suatu keanehan. Bagi gua malah aneh, tapi gua kok jadi salah tingkah gini, jadi gua yang merasa bersalah gini. Aneh.


“Oh, enggak. Gak apa-apa.”


Dan berikutnya hanyalah keheningan...




-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -




“Beb, kamu udah dimana?” aku bertanya melalui telepon di sabtu siang yang panas.


“Aku udah mau nyampe nih, tuh udah keliatan kamunya, ih gak malu banget sih Cuma pake celana pendek aja.” Si Gadis yang sudah keliatan diujung sana menjawab sambil berjalan mendekati rumah kos gua.


Ia kemudian tiba didepan gerbang sambil senyum bahagia. “Raffa sayang, akhirnya kita ketemu juga. Uuuuuh, aku kangen banget sama kamu.” Kita berpelukan dan berciuman. “Kamu kok jadi seksi gini sih badannya, makan apaan? Iiiih jadi gemes pengen nonjokin.”


“Fitnes dong, jadi keren kan badannya. Nih liat perut aku six pack nya udah mau nongol, manteb kan!”


“Iya-iya manteb. Gini dong, baru manteb. Kalo gini kan aku jadi gak malu lagi kalo bawa kamu ke kondangan.”


“Hah? Emang sejelek itu kah aku yang dulu.”


“Hahahaha... masuk yuk. Evan mana?”


Kita berdua pun akhirnya masuk dan menuju langsung ke kamar kos gua. Gadis nyampe siang hari sekitar jam 2 siang, dan gua (setelah memohon-mohon) bekerja sama dengan si Evan untuk membersihkan kosan kita. Karena gua bisa menduga kalo Gadis ngeliat kosan kita dalam kondisi normal dia bisa heboh komen sana komen sini.


“Evan lagi keluar beli makan siang, tenang aja aku udah nyuruh beli buat bertiga kok.” Gua dan gadis masuk kedalam kamar kosan dan beristirahat.


Gadis masuk dan secara naluriah langsung mengamati kosan gua. Melihat-lihat, buka lemari liat isinya, periksa meja belajar dan lain-lain. “Rapih... kosan kamu rapih. Kapan dirapihin nih?”


Glek!


“oh enggak, emang kita orangnya rapih kok. Evan apalagi, rapih banget orangnya, semuanya dirapihin, tinggal nunggu hidup aku aja dia rapihin juga, hahaha...”


“Dasar lebay. Ngaco kamu. Tapi kok beda ya sama kamar kamu yang kaya kapal pecah.”


Gua gak bisa jawab, dan kebetulan Evan datang.


“Naaaaah, Evan datang. Asik-asik-asik, waktunya makan siang.” Gua menyambut kedatangan Evan.


Evan yang Cuma pake celana pendek sama kaos dengan santainya masuk kedalam kosan. Gadis langsung seperti terpana melihat wujud Evan dalam dunia nyata. Sekilas bete juga, karena gua jadi merasa kalah ganteng sama si Evan.


“Hai, oh ini yang namanya Gadis.” Kata Evan sambil masuk dan mengajak salaman.


“Iya saya gadis, oooh ini yang namanya Evan. Aduh ganteng ya, lucu lagi.” Kata Gadis tanpa basa-basi. “Raff, kok kamu bisa dapet temen yang ganteng kaya gini sih, mancing dimana?”


“Udah langsung makan aja yuk, laper nih.” Gua malas menjawab pertanyaan gadis. Dan si Gadis Cuma senyum-senyum aja dikacangin.


Dan kitapun makan siang. Biasanya sih normalnya kita kalo makan siang itu antara jam 12 sampai jam 1 siang, biasanya. Cuma karena ini kebetulan nunggu si Gadis datang jadi sakalian juga nungguin makan siang. Biasanya juga kalo makan siang kita seringnya makan diluar, di warteg.


Setelah makan siang kita lanjutkan dengan acara ngobrol-ngobrol gak jelas. Dan seperti biasa, jika dengan Gadis maka seringnya adalah obrolan gak jelas yang minim intelektualitas. Cukup heran juga karena di sekolah si Gadis selalu masuk 5 besar tapi kalo ngobrol sama gua apa lagi kalo berdua seringnya ngobrol yang aneh-aneh atau gak jelas. Gua malah pernah berantem Cuma gara-gara Episode terakhir Avatar Ang itu tayangnya hari sabtu sementara si Gadis ngotot tayangnya itu hari minggu. Gara-gara itu ritual bertelepon berhenti seketika.




-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -




Menjelang malam kita bertiga pergi ke EX XXI untuk nonton film. Lalu jam 8 malam setelah selesai nonton kita pergi ke daerah sarinah untuk makan di Burger King. Evan dan Gadis secara cepat langsung akrab. Mungkin Evan bisa cepat akrab karena si gadis beberapa kali bilang kalo si Evan itu ganteng banget. Ya jelas makin besar kepala si Evan dan makin akrablah dia dengan Gadis. Si Evan itu emang bisa dengan sangat cepat akrab sama orang yang senantiasa memuji dia.


Pulang dari makan kita bertiga malah ketawa-ketawa sambil jalan ke halte busway. Tawa dan canda kembali berlanjut setelah turun dari busway dan jalan menuju ke kosan. Haaaah, rasanya bahagia.




-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -




“Udah beloooom?” tanya gua dari luar kamar kos.


“Belooom, jangan pada ngintip ya!” teriak Gadis dari dalam kamar. Kita berdua menunggu didepan pintu sementara si gadis ganti baju didalam. Dia males ganti baju di kamar mandi karena bakalan ribet dan emang pada dasarnya nggak mau. Setelah pintu terbuka dan gadis keluar dengan celana dan kaos pinjeman gua. “Oke, sekarang kalian gih sana ganti baju didalem.”


Lantas kita berdua pun masuk dan mulai menanggalkan kaos, lalu celana jeans dan berganti dengan celana pendek dan kaos murahan. Lalu setelah itu memanggil Gadis masuk.


“Oh, yak ampun, hampir lupa.” Tiba-tiba gadis berkata seperti teringat sesuatu. “Untung aja gua inget. Kalo nggak bisa mubazir.”


“Emangnya kenapa, beb?”


“Ini looooh...” Gadis kemudian merogoh-rogoh tasnya dan mengeluarkan sesuatu yang terbungkus kertas cokelat. “Ini loooh, aku mau ngasih kalian ini.”


“Apaan nih, dis?” tanya Evan, semangat karena dia dapet kado, walaupun sebenarnya nih untuk berdua.


“Buka aja.”


Karena gadis ngasihnya ke gua maka gua yang membuka bungkusannya. Setelah membuka bungkusan dan terlihat isinya, gua sempat terdiam. Berbagai perasaan mendadak bergejolak dalam diri gua. Dan sepertinya hal yang sama dirasakan oleh Evan, atau mungkin dia lebih lagi. Dan tanpa sadar senyum tersimpul di bibir gua dan Evan, terutama gadis yang merasa puas dengan reaksi kita berdua. Bungkusan tersebut adalah foto berdua gua dan Evan yang diambil di dufan yang dengan baiknya gadis bingkai dengan penompang supaya bisa diletakan diatas meja.


“Yaaaa, aku ngerasa foto ini pastinya punya makna yang kuat banget buat kalian berdua. Di foto itu kalian bener-bener tampak sangat bahagia dan dekat satu sama lain. Aku jadi tersentuh untuk mencetak foto itu dan membingkainya supaya bisa dipajang disini.”


“Beb, kamu bikin aku terharu, huhuhu... makasih ya.” Gua kemudian memeluk dan mencium si gadis. “Kamu kok perhatian banget sih sama aku.”


“Sama kita berdua.” Evan mengoreksi.


“Iya, maksudnya sama kita berdua.”


“Enggak sih, Cuma kan, yaaaa... gitu deh... aku rasa kalian emang pantes aja dikasih foto.” Gadis memberikan alasan yang nggak intelek.


“Makasih ya Gadisku, huhuhu...” Evan secara otomatis memeluk si Gadis. Dan si Gadis, apa lagi, bersedia banget dipeluk si Evan. “Baru kenal aja udah baek gini, gimana entar.”


“Sama-sama Evaaaan, hehehe...”


“Kok gua gak dapet ciuman, dis. Si Raffa dapet.”


“Eh eh eh, enak aja lo. Gak ada!” gua langsung sewot. “Gua aja yang cium elu, mau?”


Si gadis Cuma ketawa aja sementar si Evan senyum-senyum gak jelas. Berikutnya gua dan Evan saling mengamati foto yang sudah dibingkai itu sambil cengar-cengir.


“Kalo dipikir-pikir emang bagus ya fotonya.” Kata gua.


“Iya, kita tampak keren banget.” Evan disebelah gua ikut berkomentar.


“Tapi gantengan gua, ya.”


“Enggak kali, disini keliatan banget gua yang ganteng.”


“Enggak kali, Van. Disini gua tampak manis dan mempesona.”


“Mata lo rabun berarti. Gua tuh disini gantengnya 100%. Kalo diperhatiin kita tuh di foto ini jomplang banget. Elu tuh jelek bukan main.”


“Enak aja lo, nyet. Gantengan gua kemana-mana. Buktinya si Gadis mau sama gua.” Masih sambil memandangi foto tersebut.


“Gua kasihan sama elu Raff, suka nolak kodrat jadi orang jelek.”


“Elu itu. Gua emang emang ganteng beneran.”


“Gua kali!”


“Gua!”


“Gua!”


“Eeeerghhh... gua kok jadi nyesel gini ya ngasih tuh foto ke kalian.” Si Gadis jadi gemes sendiri. “Sini-sini, biar gua taruh di meja. Udah ngantuk nih, mau tidur. Kalian masih ribut aja.”


Gadis pun meletakan foto tersebut diatas meja belajar kita kemudian dia mendarat di kasur gua.


“Okay, karena malam ini gua tidur disini. Jadi kamu, beb, tidur sama Evan disana.” Kata gadis.


“Laaaah, kenapa gak bareng kamu aja?”


“Hiih, enak aja. Ntar kamu curi-curi kesempatan lagi.”


“Laaah, bukannya udah biasa ya?”


“Enggak ah, udah ah, bawel amat. Kamu tidur sama Evan sana. Aku mau tidur dulu, tatah!” dan Gadis langsung memeluk guling dan menarik selimut. Maka kini gua terpaksa satu kasur sama di Evan. Biasa bisa tidur bebas, kini harus sempit-sempitan sama Evan. Gak enak banget dah.


“Raff, gua kasih tau ya,”


“Apaan?”


“Gua ini Evan, manusia, bukan bantal guling. Jadi jangan peluk-peluk gua. Mengerti!”


“Gua juga, ini nih Raffa, manusia, bukan bantal guling. Jadi elu jangan meluk-meluk gua!”


“Deal!”


Kita berdua pun mulai menutup mata. Namun tiba-tiba sebuah pemikiran mengganggu gua sehingga jadi sulit tidur. Sementara Evan sepertinya sudah mulai fokus untuk tidur, tapi gua gak peduli. Dia sering ganggu gua, maka gua juga boleh dong ganggu dia.


“Van!”


“Apaan?” hohoho, dia masih menjawab, artinya belum tidur pulas dia.


“Gua kepikiran sesuatu nih. Jadi gak bisa tidur.”


“Mikiran apaan lu?” si Evan bertanya setengah ngantuk.


“Kalo dipikir-pikir ya, antara elu ama gua, emang gantengan gua deh...”


“EEEAAARRRGHHHH...!!” Evan berteriak frustasi.


“Hahahahah...!!” Gua ketawa bahagia.




-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -




Jam 3 pagi mata gua mendadak terbuka. Terkadang emang gua suka kebangun sendiri kalo tidur. Butuh beberapa saat untuk mengumpulkan kesadaran lalu kemudian menoleh ke kanan dan melihat Evan tertidur pulas. Namun dengan posisi yang tidak biasa, begitupun gua. Lengan kanan gua ditiduri leher Evan seolah gua sedang merangkul pacar yang tidur bareng. Evan tidur dengan kepala menempel sisi tubuh gua dan dengan kedua tangan memeluk dada gua, seperti orang yang sedang memeluk pacarnya yang sedang tidur. Paha kanan gua ditindih oleh paha kanan Evan seolah paha gua adalah bantal guling.


Posisi yang tidak mengenakan, tidak menyenangkan, dan lebih ngeri lagi kalo sampai Gadis melihat ini. Gua dan Evan tidur dengan posisi layaknya orang pacaran.








Bersambung ke Chapter 5

No comments:

Post a Comment