Tuesday, August 16, 2011

R A F F A + E V A N : Chapter 1



Pilot + Chapter 1
Bagaimana Kita Bertemu





Evan adalah nama salah satu sahabat terbaiku. Dia adalah teman satu kost ku dan dia adalah... hmmmm, apa ya. Sahabat tapi mesra, hahaha... i gak tau juga deh.

Kisah ini berkisah tentang kehidupan gua dan Evan. Si sahabat yang baik... si sahabat yang sering ngomel-ngomel juga, si sahabat yang heboh... si sahabat yang gay. Ya, dia gay... dan gua menerimanya... dan gua pun perlahan menikmatinya. Dia membelokan gua. Gua harus mengakui itu.



-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -


Semua ini bermula dari awal gua masuk kampus. Ketika gua baru aja selesai mengurus registrasi gua di kampus dan duduk-duduk sendiri sambil minum freshtea botol. Berlindung didekat gedung dari panas matahari jam 2 siang. Jakarta panasnya keterlaluan! Aje gile!

Ditengah asiknya gua mengademkan diri baik diluar maupun dalam, mendadak sesosok pria duduk beberapa meter disebelah gua. Dia juga sama minum freshtea dingin. Kalo bukan perbedaan ras dan gaya yang cukup mencolok maka gua gak akan menatap dia lama-lama. Cowok ini sepertinya keturunan campuran. Entah bapak atau ibunya yang dari luar negeri yang gua tau cowok ini ganteng banget. Gua yang saat itu masih berpikiran 100% straight juga mengagumi kegantengan cowok ini. Kelakuannya begitu normal. Dan gaya berpakaiannya sepertinya menandakan kalo dia berasal dari keluarga yang mampu. Wajahnya percampuran antara macho dan manis. Sepertinya dia juga kaya gua baru daftar buat masuk kampus ini. Ada bungkus rokok Marlboro Black Menthol yang menyelip keluar dari kantong celana jeansnya. Rokoknya sama lagi sama punya gua, hehehe... okay, sampai disini gua kembali menatap lurus. Kembali bersikap seperti baru melihat kucing lewat.

Lima menit kemudian gua memutuskan untuk merokok. Paru-paru ini sepertinya butuh di fogging untuk membuat keadaan gua lebih santai. Maka gua mengambil sebatang rokok dan kemudian gua sadar korek gua gak ada. Sialan! Gua ingat terakhir gua lempar tuh korek gas gara2 gak nyala-nyala pas gua coba nyalain tadi. Hasilnya sekarang gua gak punya korek. Ya seperti yang kita tahu berikutnya gua meminta korek dari cowok disamping gua.

“Bos, ada korek api gak?”

Si cowok itu menatap gua sejenak, tatapan yang cukup bersahabat. Kemudian ia memberikan korek gasnya. Gua menerimanya dan menyalakan rokok gua.

“Mau kuliah disini bos?” gua bertanya sambil mengembalikan koreknya.

“Ya.” Dia menjawab ramah sambil tersenyum manis. Yakin deh, ada banyak cewek yang akan menggelepar kalo ngeliat dia senyum. Secara fisik dia itu tipe cowok yang tidak akan pernah malu-maluin kalo diajak kondangan. Cewek bakalan bangga pamerin dia sama orang-orang.

“Nih lo cowok gua. Ganteng kaaaan, keren kaaaaan! Emang kaya cowok lu. Hus, lempar ke laut aja, sana!”

Tipe cowok yang bikin orang bakalan nengok sekilas untuk memperhatikannya. Yang belakangan gua menyadari memang dia memiliki gaya tersendiri kalo berpakaian.

“Ambil jurusan apa bos?” gua kembali bertanya, berusaha membuat pertemanan.

“Broadcasting, bos. Elo?”

“Wah sama kita. Gua juga ambil jurusan Broadcasting.”

Dia tertawa kecil menyadari kebetulan ini. Lalu setelah beberapa saat ngobrol, kitapun berkenalan.

“Gua Evan.” Dia mengulurkan tangannya. Tampak sangat straight.

“Gua Raffa.” Gua menyambut tangannya.

Dan berikutnya kita kembali mengobrol. Membicarakan hal-hal formal. Dan rentetan kebetulan pun kembali terjadi. Kita sama-sama suka film. Kita sama-sama suka ke bioskop dan... kita sama-sama lagi cari kosan deket kampus.

“Giiiila, dari tadi kebetulan mulu ya.” Gua ketawa kecil.

“Hahaha... jodoh kali.” Si Evan nyeletuk.

Kitapun saling berpandangan sebentar sebelum kemudian masing-masing ketawa. Saat itu gua masih menganggap celetukan dia hal lucu untuk bego-begoan.

“Mau cari kosan disini, dimana ya?” Evan kembali berkata.

“cari bareng-bareng yuk.” Gua memberikan usulan. “Tapi katanya sih kosan di Jakarta mahal-mahal.”

“wah, gak sanggup gua kalo kemahalan.”

“Yaaaa kita barengan aja kosannya. Biar pete-pete. Biar jatoh-jatohnya murah. Dapet kosan bagus, tapi harganya murah!”

“Oke!” dia menyetujui.

Lima menit kemudian kita sudah berjalan bersama menelusuri sekitar kampus untuk mencari-cari kosan. Kesegaran freshtea ternyata hanya bertahan sebentar, karena panasnya terik matahari menyerap itu semua keluar dari badan kita berdua.

“Anjreeeeet! Panas banget, Jakarta! Jahanam!” Ya, mungkin ini omelan pertama yang gua alami dari Evan. Kita berdua diterpa panasnya matahari saat mencari kosan deket kampus.

“Iya nih, parah banget panasnya!” gua ikut-ikutan mengutuki panasnya Jakarta.

“Elu nanti pas ngekos bawa kulkas gak, Raf?” tanya Evan sambil berjalan.

“Emang kenapa?”

“Bawa aja. Yang gede! Biar gua bisa ngadem didalem pas pulang kuliah. Hahaha...!”

“Hahaha, gila lo. Busuk makanan nanti kalo elu masuk dalem kulkas!”

“Hahaha...”

Kita masih saja keliling-keliling cari kosan. Setelah 15 menit ngeluntang-ngelantung akhirnya kita tiba di kosan pertama. Si pemilik menunjukan kamarnya kaya gimana. Cuma 3x3 meter. Kita gak nolak, tapi gak setuju juga. Kita coba cari kosan lain. Berikutnya kita dapet juga kosan 3x3 meter, namun harganya lebih mahal dari yang pertama. Langsung tolak. Berikutnya dapet kosan yang lumayan enak, ada 2 kamar pula. Cuma harganya mahal banget. Langsung ditolak. Sampai kira-kira pukul 4 sore kita akhirnya dapet kosan yang lumayan dari semuanya. Ruangannya lebih besar dari semua kosan yang kita kunjungi sebelumnya. Bisa muat dua kasur terpisah dan masih muat untuk lemari, meja belajar dan beberapa barang kecil lainnya. Harganya emang terbilang mahal, Cuma karena kita bagi dua maka jadi murah. Gua dan Evan pun deal untuk ambil kos ini.

Gua kira kita bakalan jadi dua-duanya orang baru disini. Tapi ternyata tidak. Ada cukup banyak calon mahasiswa lain yang mulai ngekost disini. Jadi secara garis besar sebagian besar penghuni kos ini baru semua. Lumayan lah. Males juga kalo ngekos sama orang lama, takutnya pada songong, hehehe...

Deal, besok dibayar dan besok pula mulai angkut barang.



-  http://www.verterusvoso.blogspot.com  -


Hari pertama ospek sudah selesai. Jam 6 sore kita baru disuruh pulang setelah di kampus hampir 12 jam. Gila ya, dari jam 6 pagi sampe jam 6 sore. Pegel! Gua dan Evan langsung terkapar di kasur masing-masing begitu tiba di kosan jam setengah tujuh kurang. Kalo dari kampus ke kosan jalan kaki bisa makan waktu 15 menit.

“Raf, kalo besok gua udah gak bernyawa lagi, tolong bilang ke keluarga gua, gua menyayangi mereka semua. Terus bilang ke nyokap gua kalo waktu sma gua sering banget nyolong duitnya. Minta maap aja dah kalo gitu.”

“Van, kalo gua yang besok udah gak bernyawa lagi, tolong bilang ke cewek gua kalo dia baru boleh pacaran lagi setelah 1000 hari gua meninggal. Dan cowoknya gak boleh lebih jelek dari gua.”

“Ya udah nanti pacaran ama gua aja, hahaha...”

“Kalo gitu gua hidup lagi dah, gak rela gua.”

“Hahahah, tolol lo.” Evan terkekeh.

Satu jam kemudian kita terpaksa bangun. Mau gak mau! Perut harus diisi. Maka kita pun berganti pakaian. Entah kenapa mata gua selalu tertuju pada badannya Evan yang terbentuk sempurna. Otot-otot keringnya, six packnya, kerampingannya, otot punggungnya. Semuanya begitu sempurna. Evan memang cowok yang sempurna. Gua terbawa ke masa dimana untuk pertama kalinya gua melihat Evan tanpa kaos, ketika kita selesai beres-beres kamar kos. Setelah bolak-balik masukin barang. Hal yang bukan Cuma kita berdua aja yang lakukan, karena ada beberapa anak kos baru yang kebetulan mulai masukin barang bersamaan dengan kita. Hal ini cukup menguntungkan karena jadinya kita bisa saling berkenalan. Setelah selesai kita berdua lantas tergeletak lemas di kasur masing-masing. Evan secara naluriah membuka kemejanya dan memperlihatkan badan seksinya. Gua gak nafsu, tapi gua malah sirik. Sialan, nih cowok apa yang kurang sih. Kayanya yang ada dia yang bagus-bagus semua. Gua langsung minder sendiri dengan badan gua yang ceking tak ada otot.

Beberapa hari berikutnya, sehari setelah dikasih tau panitia soal perlengkapan yang harus dibawa selama ospek, gua dan Evan dan beberapa temen kos lainnya secara berjamaah pergi dari satu pasar ke pasar lain, dari satu warung ke warung lain, dari satu mall ke mall lain, dari satu supermarket ke supermarket lain untuk memenuhi kebutuhan ospek. Kebetulan lagi para anak kost baru di kosan gua sebagian besar masuk ke kampus yang sama juga walaupun berbeda jurusan dan fakultas. Cuma karena ospeknya barengan maka kita keliling-keliling Jakarta barengan. Jadinya kita sering charter mikrolet barengan. Malahan sampe disatu tempat si supir angkot rela nungguin kita dengan tambahan 2 ribu tiap-tiap orang sebagai upah nunggu. Kemudian jadinya tuh angkot udah kaya mobil pribadi yang nganterin kita kemana-mana selama cari-cari peralatan.

Begitu malam tiba semuanya belum usai. Kita harus mulai prakarya. Gunting-menggunting, mewarnai, tulis-menulis dan lain sebagainya. Secara inisiatif para cewek masak indomie buat makan malam sementara para cowok melanjutkan pra karya. Ada satu penghuni lama yang berbaik hati memberikan wejangan-wejangan. Dia senior dikampus kita namun bukan tipe mahasiswa yang senioritas, namun termasuk kategori orang yang berprinsip “anda sopan, kami segan.”

“Nyantai aja kalo ospek. Kalo bisa jangan sengong, jangan tampang bego dan jangan banyak tingkah. Berlaku biasa aja dan jangan cari-cari masalah. Karena biasanya senior bakalan ngerjain elo.”

Kita mendengar dengan penuh hikmat.

“Soal menu besok yang dikasih teka-teki. Kalo elu gak tau, elo bikin aja semampu elo. Soalnya palingan elo Cuma diketawain doang. Pas ospek bersama elo dikerjaian bareng2. Beda kalo pas ospek fakultas, bisa aja elu dikerjain yang aneh-aneh. Elu juga bisa tanya sih sama mentor-mentor yang ada disana. Beberapa suka ada yang ngasih tau kok jawabannya.”

“Kalo elo ngerasa gak sehat, gak mampu atau gak bisa yang lain, bilang terus terang. Panitia yang baik biasanya bakalan ngasih keringanan.”

Lewat pukul 12 malah baru deh kosan sepi. Semuanya mau tidak mau harus tidur. Entah elo insomnia kek, entah elu gak bisa tidur kek, atau emang udah ngantuk, harus tidur. Karena untuk istirahat sekaligus ngumpulin tenaga buat besok paginya. Soalnya jam setengah 5 kita harus udah bangun. Siap-siap dan jam 5 kita berangkat dari kosan menuju kampus. Ospek emang dimulai jam 6, tapi kita harus udah dikampus jam setengah 6!
Dan dari jam 6 pagi sampai jam 6 hanya menyisakan kelelahan luar biasa seperti yang gua dan Evan alami sekarang ini.

“Raf, ke warteg yuk! Makan disana.” Si Evan mengusulkan diri setelah ganti baju dengan kaos dan celana selutut.

“oke. Yuk.” Gua menyetujui.

Kita berduapun keluar kamar, begitu hendak meninggalkan tempat kos salah satu temen kos yang juga temen ospek nongol keluar dari kamarnya. Namanya Margo.

“Woy, lo pada mau ke warteg ya?”

“Kok tau?” si Evan heran.

“Ya nebak aja. Gua nitip dong. Nasi, sama telor dadar sama orek sama udang, sama tempe goreng.”

“Ah, gak inget gua.” Kata Evan.

“Ah ya udah , gua tulis dulu.” Si Margo balik lagi kedalam kamar kosnya.

“Tapi gua makan disana, gak papa ya kalo lama.”

“Gak papaaa... gua capek banget. Males bergerak!” sahut si Margo dari dalam kos, tak lama kemudian ia keluar sambil memberikan kertas menu makan malamnya.

Mendadak Misca, temen kosan dan temen ospek juga muncul keluar dari kamar.

“Evaaan, gua juga nitip doooong... nih gua tulis pesenan gua sama si nanda di kertas.” Kata si Misca begitu manis dan manja.

“Gila, elu mah emang udah niat nungguin orang buat disuruh kan, Mis.” Kata si Evan.

“Hehehe...” Si Misca cengengesan. “Capek banget gua, Vaaaan... badan gua rontok semua. Gua aja heran sama elu berdua masih sanggup jalan keluar dalam keadaan nestapa begini. Apa gak capek badan lo pada?”

“Capek sih iya, mis. Tapi kan kita butuh makan untuk nyambung nyawa.” Jawab gua dengan lugu. “Entar pada nyari telor sama roti tawar bareng kan?”

“Iya, tapi ntar ya, jam 9an. Tunggu bedan oke dulu. Kita cari di alfa midi aja, pasti ada kok.” Kata Misca.

“Oh okay, betewe yang lain pada kemana? Belom pulang.” Tanya gua.

“Pada beli makanan dulu, tadinya gua mau nitip mereka Cuma gua belum sempet tukeran nomor, jadi gak jadi deh, hehehe... untung ada kalian, dua cowok ganteng yang baik hati.”

“Dasar kau ini. Ongkos 2000, pajak 1000 dan administrasi 1500. Jadi nanti elu sama nanda masing-masing kena charge 4500 ya.”

“Ah elu mah Raf. Sesama anak kos gak boleh saling memeras. Gak baek! Udah, pada beli sana! Laper nih gue.”

“Jiaah, dia ngusir.” Celetuk si Evan. “Ya udah, yuk raf.”

Gua dan Evan pun beranjak ke warteg terdekat. Saat jalan mendadak hape Evan berbunyi dan berikutnya gua mendengar percakapan ala orang pacaran. Jadi selama perjalanan gua kaya nyamuk aja gitu nemenin si Evan yang cekakak-cekikik ditelpon. Sampe warteg baru deh dia berenti nelpon. Ngehe emang!

Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik-baik saja. Semuanya masih normal dikala itu, menurut gua. Evan adalah teman yang menyenangkan, temen kos yang klop dan belakangan ini temen nonton yang asik. Ya... sejauh ini semuanya masih baik-baik saja.




Bersambung ke Chapter 2 

No comments:

Post a Comment